Beranda

Tuesday 7 January 2014

Happy New Year 2014 :)

       Selamat Tahun Baru 2014 Ayahku, Alm. Ibuku, Ibu Nur, Nenekku, Kakakku, Adekku, Saudara-Saudaraku, Teman-Temanku, Sahabat-Sahabatku, dan untuk semua Keluargaku yang berbahagia :)

Sudah 18 tahun lebih umurku berarti sudah 18 kali aku merasakan tahun baru dan hidup bersama kalian. Semakin beranjak dewasa umurku saat ini berarti harus semakin serius memikirkan masa depan.
Bukan main-main lagi untuk menjalani hidup ini, karena segalanya harus lebih kuat.... langkah ini.... semangat ini.... jiwa ini.... raga ini.... dan pikiran ini.... harus semakin kuat :)

Ngomong-ngomong Tahun Baru pada ngerayain nggak? atau  malah diam aja dirumah? atau  mungkin ada yang serius malam-malam memperbanyak doa, shalat malam (Tahajjud), baca quran, dzikir, nulis target? :)
Lebih bagusnya sih klo malam Tahun Baru kita lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT hhehe.

So, Klo ngomongin Tahun Baru terutama Tahun Baru di Jogja itu sangatlah mengesankan. Sudah 4 kali aku ngerasain Tahun Baru di Jogja, tapi cuma 2 kali aku ikut merayakannya, pertama tahun 2012 dan kedua tahun 2013 . Coba aku ingat-ingat dulu kedua tahun itu hmmm,,,,

2012
           Tahun 2012, kupikir itu tahun terakhir buat hidupku dan umat manusia, pasalnya Suku Maya pada saat itu menyatakan bahwa tahun 2012 itu akhir dari segala kehidupan di Bumi dan tidak ada lagi tahun 2013, klo adapun jadinya tahun 1, wah kembali ke masa lalu dong, kembali ke jaman batu, jamannya manusia purba, tapi buktinya semua mitos itu tidak seperti kenyataannya, bahkan sampai sekarang hingga tahun 2014. Namanya juga Suku Maya, suku yang gak keliatan, astral aja kamu percayaain, percaya itu cuma sama Allah SWT :).
 Nah...di malam penghujung tahun 2011 itu, aku ngerayainnya bareng sahabatku Indar namanya. Dia datang jauh-jauh dari Jember naik kereta dan menginap beberapa hari dirumahku untuk liburan. Ehh tepat banget pas tahun baru kta berdua ngerayain tahun baru 2012 di Jogja. Di sekitar Tugu Jogja kita berfoto-foto, dari Tugu Jogja kita jalan sampai 0 km untuk liat kembang api *Duarrrrr33x haha serunya tahun baru bersama sahabat lama sejak SD sekaligus sahabat jauh dari Jember :).
Sempat dijalan malioboro kita debat soal nawarin kaos batik, lha dia sih bego nawarnya terlalu berlebihan akhirnya debat deh dijalan, tapi itulah namanya sahabat "menyatu meski berbeda". Si Indar ini orangnya kece, dia kagum liat orang-orang Jogja yang serba update, termasuk dia kagum sama style orang-orang Jogja kecuali aku yang norak dan apa adanya hehe, maklumlah Jember kan Ndeso wkwkw, soalnya klo ada pesawat sama helikopter lewat aja orang-orang di Jember pada keluar rumah kayak ngeliat fenomena langka -__-, termasuk saya dlu pas jamannya huakakak, malah Ngenyek tempatku dulu, ya nggak Ndeso banget sih, Jember itu dah maju kok sekarang, buktinya banyak artis asal Jember yang sukses, kayak contohnya: Anang Hermansyah, Andik Virmansyah, Dewi Perssik, Fandy Santoso (Vokalis Kerispatih), Riza Shahab, NTR Band, Tattoo Band, JFC dan banyak lagi :) What's next.... hehe. amin

Habis bertahun baruan ria, trus kita pulang, dini hari itu nggak sedikit aku bertanya tentang perkembangan kota Jember yang sekarang.
"Gimana Jember sekarang ndar?" tanya aku
"Ya.... begitulah" jawabnya, "sama-sama aja sih, Mall yang rame ya tetep Matahari, yang bangkrut banyak, paling ramenya beberapa bulan aja trus tutup" lanjutnya.
Ngenes aku dengerinnya, pembangunan Bandara Noto Hadinegoro Jember juga sampai sekarang belum selesai dibangun, Persid Jember entah gimana kabarnya -____-, tapi Jember lagi bangun stadion baru yang katanya akan menjadi stadion paling megah di Jatim. So.. semoga ketika aku balik atau reuni di Jember aku melihat banyak perubahan dikota yang pernah aku singgahi itu, kota yang agak kurang familiar ditelinga tapi sebenarnya Jember itu Terbina kok :)

Itulah sedikit cuplikan cerita tahun baru sama sahabat, selalu ku ingat, dan aku ingin kita berjumpa lagi SOBAT :)

2013
             Beda sama tahun baru 2012, malam tahun baru 2013 aku ngerayainnya itu sama dua orang temen di XT Square, mereka itu adalah mas Bobby asal Medan dan Gilang gak tau dari mana asalnya :). Mereka adalah teman musikku yang saat itu kita sedang ada perform mengisi acara di XT Square. Tepatnya Sore di hari terakhir 2012 aku nge-additionalin band Quinela (band yang aku yakin bakal sukses deh. Amin). Setelah Quinela perform, personil lain pada pulang, sedang aku masih pengen ditempat liat band-band indie Jogja yang keren kali dah, sesekali aku goyangkan kepalaku atas-bawah dan kedua tanganku aku masukkan kedalam kantong sambil ngefuck tapi gak keliatan wkwk.
Saat itu juga aku bertemu dengan dua orang teman tadi dan melihat mereka perform akustik berdua dipanggung yang cukup luas. Kerenlah lagu karyanya mas Bobby, sampe aku dikasih CD albumnya "Pemuda Indonesia", aku suka banget sama beberapa lagunya, keren, kece abis deh mas Bobby udah bisa ngeluarin satu album lagu :). Nggak cuma sampai disitu, waktu aku mau pulang eh ternyata masih hujan dan aku kan bawa keyboard naik motor, jadi nggak bisa pulang deh dan akhirnya kita bertiga memutuskan untuk ikut merayakan tahun baru di XT Square sambil liat perform temen-temen band dan acara-acara tahun baru lainnya. Rame juga nih XT Square padahal masih hujan sama gerimis, tapi kembang api juga masih menyala *Duarrrr33x :).
Di situ juga aku kagum sama salah satu band alternative, yang personilnya jebolan Ahmad Dhani School Of Rock dan masih muda-mudi, apalagi sama mbak vokalisnya, buleeee banget, padahal wong jowo :), ditambah mereka bawa lagu Paramore, uwasemmmm kereeeeeen.....sampe aku iri, iri nggak bisa foto bareng mereka -___-

Nah itulah cuplikan malam tahun baru 2012 sama 2013,gimana dengan tahun baru 2014?

Tahun Baru 2014 udah aku rencanain dirumah aja, males banget mau keluar, ada yang ngajak keluar sih tapi malah ribet mau ngadain acara apa dan dimana. Lha aku udah Jomblo, nggak punya bribikan, gebetan, bahkan teman friendzone sampe yang suka nyepike, ya males deh mau keluar hehe. Yaudah dari pada ribet aku dirumah aja nonton TV dan berintiqad, serta nulis target-targetku ditahun 2014 yang insya'allah bisa terkabul, semoga. Amin  :D

No pict buat malam tahun baru 2014 x)


SELAMAT TAHUN BARU 2014 BUAT KALIAN !



No comments:

Post a Comment