Beranda

Sunday 14 July 2013

Songs In Every Moment For Weekend

           Hai guys, ketemu lagi sama postingan gue nii...postingan ketiga gue :). Setelah puas sama postingan pertama dan kedua gue, gue pengen bahas topik yang berbeda nih, gue pengen bahas tentang sebuah lagu, lagu ciptaan gue sendiri, lagu yang pernah gue tulis sendiri pas lagi duduk dibangku kelas 2 SMA, dan aransementnya dibuat bareng2 temen band SMA yang pernah gue bentuk dengan nama "Three's Band". Di postingan ini gue gak mau bahas tentang band gue, karena itu pernah gue bahas diblog lain yang pernah gue bikin, tapi gue mau bahas lagu yang gue tulis aja. Lagu yang kita "Three's" ciptain tuh judulnya adalah "Jauh".
Hayoo tebak lagunya tentang apa? pasti ada yang ngira ini lagu berkisah tentang rindu dan kangen, eiittsssss!!! BUKAN! :). Pasti pada penasaran kan gimana lirik dan lagunya... hehe, okedeh gue kasih liriknya nih ya?...

"JAUH"

Terasa berat semua ini, aku tak terbebaskan
Apa yang rasukimu, setan apa yang mengganggumu
Ku ingin kau bicara....
Kamu telah hilang, semua tlah berbeda...

Ku ingin kau berubah dihidupku seperti dulu
Tak seperti sekarang, Jauh... Jauh berbeda....

Dan aku tahu semua sikapmu, ingin kukatakan itu padamu...
Aku berubah menjadi gila, itu yang ingin kau rasakan padaku...
Kamu telah hilang, semua tlah berbeda...

Ku ingin kau berubah dihidupku seperti dulu
Tak seperti sekarang, Jauh... Jauh berbeda....


          Sepintas liriknya sih simple dan pendek, liriknya kayak lagu mbah dukun yang mau ngusir setan -_- yaahhh itu kan pendapat loe. Tapi itu hasil karya mas mbak....jadi harus dihargai hehe x). Klo liat dari liriknya nih itu galau, marah, emosi, dan benci, tapi harapan itu masih ada, apabila loe meyakinkan orang lain buat berubah, insya'allah bisa berubah jadi lebih baik deh :). Lagu ini gue tulis cuma semalem dan nggak cuma-cuma, gue tulis sesuai pengalaman hidup gue juga, jadi lagunya tentang dimana gue pengen orang dekat gue itu berubah jadi seperti dulu yang gue kenal, yang lebih baik dari sekarang, orang deket itu bisa keluarga gue, temen gue, pacar, sahabat, dan lainnya, buat para wakil rakyat di Indonesia kayaknya juga bisa tuh wkwkwk :). Yang gue tulis diatas kan cuma liriknya belum lagu ma aransementnya, pasti penasarankan gimana lagunya... hmm okedeh klo gitu gue share nih lagunya dari Youtube:

Three's Band - Jauh (Demo Cover).mp4 
 

Hehe gmn videonya? kerenkan? yahhh meskipun temponya agak berantakan sih hehe, jadi lagunya itu suasananya pop rock/rock slow :). 
Demo lagu ini yang kemudian gue kirim lewat Prambors buat ikut seleksi lomba band Alternative Rock di Yogyakarta dan Alhamdulillah band gue lolos sebagai 30 finalis band Wrangler se-Jogja *emang pengalaman yang luar biasa tapi nekat :) karena saingannya rata2 udah mahasiswa, kerja, dan yang sekolah cuma dari SMA gue sama SMM :D. 

Trus gue ada satu lagu lagi ciptaan gue sama ex-gitaris gue di Three's, judulnya adalah "Lagu Rindu", maen kangen-kangen aja yaa nih lagu. Klo ini pasti loe bisa nebak lagunya tentang apaan, "Lagu Rindu" ini mengisahkan seseorang yang sangat rindu dengan orang yang dicintainya, bisa itu keluarga, temen, sahabat, pacar, hewan peliharaan loe juga bisa klo hewan peliharaan loe paham loe nyanyiin lagu ini hehe x). Tapi yang penting jangan sampe kita rindu sama Gusti Allah, klo kita rindu sama Gusti Allah berarti kita pernah menjauh sama Allah, padahal kita kan harus lebih dekat kepada Allah dan lebih ingat kepada Allah bukan malah menduakannya dengan yang lain :)).
Oke aja klo gitu liriknya seperti ini: 

"Lagu Rindu"

Apa kau tak mengerti rindu yang menemani...
Kau tinggalkan aku tanpa alasan yang pasti...
Cukup satu pintaku dan untuk selamanya
Ku ingin bertemu menghabiskan sisa waktuku
Denganmu aku akan bahagia
Aku menerimamu apa adanya

Aku ini milikmu, tapi tak ada dihidupmu
Ku harap kau mengerti aku Rindu padamu
Aku ini sayangmu, tapi kau anggap ku tak ada
Ku harap kau kembali terima aku apa adanya

Cukup satu pintaku dan untuk selamanya
Ku ingin bertemu menghabiskan sisa waktuku
Denganmu aku akan bahagia
 Aku menerimamu apa adanya

Aku ini milikmu, tapi tak ada dihidupmu
Ku harap kau mengerti aku Rindu padamu
Aku ini sayangmu, tapi kau anggap ku tak ada
Ku harap kau kembali terima aku apa adanya

Aku ingin bertemu, aku ingin kau disini, hilangkan rasa sepi...
Aku ingin bersamamu, melihat canda tawamu, habiskan hidup duniaku...

Aku Rindu Padamu.(I miss you) Aku Rindu Padamu (I love you) Aku Rindu Padamu (I need you)
Aku Rindu Padamu (I miss you) Aku Rindu Padamu (I love you) Aku Rindu Padamu (I need you) 
Nyanyikan Lagu Rindu...


Seperti itulah liriknya, gimana guys? udah bisa bikin loe merinding belum setelah baca liriknya? hehe, itu liriknya gue yang nulis, tapi ide nadanya bermula dari Imran, gitaris gue. Gue sih udah lama banget pengen buat lagu kayak gini. Gue dapet idenya tuh ya dari kisah gitaris gue.
Si gitaris ini ceritanya broken home dan tinggalnya nggak bareng orang tuanya tapi tinggalnya bareng kakek, nenek dan bulek2nya, jadi "Lagu Rindu" ini mewakili dari kisah hidupnya, pasti Imran rindu banget sama orang tua kandungnya sendiri, iya nggak? iya dong, pastinyalah :). 
Coba kalian bayangkan sejak kecil, sejak balita udah ditinggal sama orang tua kalian, trus kalian dititipin sama saudara atau orang lain, gimana rasanya? masak sih orang tua sendiri nggak sayang sama anaknya? dan itu jelas melanggar hak asasi yang harusnya dimiliki oleh anak tersebut hehe :). 
Jadi, buat yang lagi homesick nih, yang lagi kangen kampung, kangen keluarga, orang tua, apalagi jika mereka masih ada didunia ini, jangan sia-siakan usaha mereka untuk kita, buat mereka bahagia dan tersenyum karena kita, jangan membantah perintahnya, turuti apa kata mereka, karena mereka adalah bagian dari jantung. daging, dan hati kita :D. 
Oh iya nih... maaf banget gue nggak sempat ngrekam aransement "Lagu Rindu", insya'allah lain kali kalau ada  pasti gue share deh x). Oke mas mbak, cukup sekian postingan ketiga gue semoga suka dan bisa bermanfaat ya? tunggu postingan gue selanjutnya .........
Silahkan comment, comment yang baik dan mendukung itu yang gue harapkan, thank's :D

No comments:

Post a Comment